Rabu, 14 Agustus 2013
0 komentar

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah KTT APEC 2013 di Bali


Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dalam pertemuan tingkat Internasional APEC 2013 itu di Bali. Sebuah peran tanggung jawab yang sangat membanggakan bagi kalangan Indonesia karena bisa menyelenggarakan pertemuan yang sangat megah yang akan dihadiri oleh 21 negara di lingkar Pasifik. Direncanakan dalam kongres APEC 2013 di bali ini akan dihadiri setidaknya 6.000 orang delegasi serta 2.000 orang wartawan dengan kurun waktu penyelenggaraan selama tujuh hingga delapan hari ini.

Kota yang akan ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan APEC 2013 ini adalah Nusa Dua tepatnya di Bali Internetional Convention Center (BICC) serta di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC yang akan berlangsung meliputi Finance Ministrail Meeting (FMM), Concluding Senior Officials Meeting (CSOM), APEC Ministrial Meeting (AMM), CEO Summit, dan APEC Economic Leaders Meeting (AELM) serta Senior Officials Meeting (SOM).

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pemerintah mulai dari inspeksi terhadap hotel-hotel di kawasan Nusa Dua, Bali yang nantinya akan di jadikan tempat menginap para peserta KTT APEC 2013. Peluasan bandara Ngurah Rai yang telah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Selain itu pembangunan jalan di atas perairan (JDP) yang menghubungkan Benoa Denpasar dengan Nusa Dua serta Bandara Ngurah Rai di Tuban kawasan kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Persiapan demi persiapan jelang KTT APEC 2013 yang berlangsung pada tanggal 5-7 Oktober 2013 di bali ini sangatlah penting, disamping memang tugas perserikatan, upaya pembenahan dan perbaikan diharapkan nantinya akan bisa mendongkrak minat investor dan wisatawan manca negara untuk berkunjung ke Indonesia, apalagi Bali menjadi salah satu tempat pariwisata paling terpopuler di seluruh dunia yang dimiliki oleh Indonesia.

Demi memastikan kesiapan Bali dalam menyelenggarakan KTT APEC 2013, menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Meri Elka Pangestu beberapa kali berkunjung ke Bali dan melihat langsung berbagai persiapan yang dilakukan di sana. Menurut laporan Menparekraf bahwa segala persiapan yang telah dilakukan akan siap pada saatnya nanti.

Berbagai elemen pemerintah tetap memperhatikan segala bentuk persiapannya. Pemkab Badung sejak setahun terakhir ini telah menata pertamanan sepanjang jalan menuju kawasan Nusa Dua, Bali termasuk dalam segi ketertiban dan perawatan taman sepanjang jalan tersebut. Pemerintah optimis pada saat KTT APEC 2013 berlangsung seluruhnya sudah siap.

Terselenggaranya KTT APEC 2013 di Nusa Dua Bali nanti jika sukses maka akan bisa memberikan dampak yang sangat luar biasa khususnya bagi Bali sendiri. Menjadi salah satu pusat pariwisata internasional akan semakin lebih berkembang dan besar lagi. Ini adalah peluang profit yang sangat besar bagi industri pariwisata nasional kita.


Sumber : http://www.disparda.baliprov.go.id/ind/berita/2013/3/bali-siap-jadi-tuan-rumah-apec-2013

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top