Minggu, 18 Agustus 2013
One komentar

Masyarakat Aceh Minta SBY Tarik Dubes di Mesir

Demo untuk Mesir

Polemik negara mesir yang tengah terjadi selama beberapa waktu belakangan ini membuat berbagai negara menaruh perhatian. Bentrok terus terjadi antara pendukung Mohammed Morsi dengan militer Mesir ini turut mengundang reaksi keras dari beberapa golongan di Indonesia.

Di Banda Aceh contohnya, para demonstran yang memadati diri di kawasan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh (16/8/2013) menyampaikan pernyataan tegas bahwa kebrutalan pasukan Militer terhadap para demonstran adalah sebuah tindakan yang patut untuk dikutuk terutama oleh bangsa Indonesia.

Mereka prihatin terhadap kondisi Mesir saat ini dalam aksinya mereka terus meneriakkan Takbir. "Kita mengutuk keras pembantaian dan pengambilan nyawa secara paksa oleh militer Mesir terhadap para demonstran. Itu penyataan sikap kita pertama", kata Koordinator Aksi, Ibnu Sa'aad di depan massa aksi.

Para massa aksi yang menamai diri Aliansi Masyarakat Aceh Peduli Mesir tersebut juga meminta dengan tegas kepada Presiden SBY untuk menarik Duta Besar Indonesia di Mesir, hal ini diupayakan sebagai wujud sikap Indonesia memprotes atas kekejaman yang telah dilakukan oleh rezim militer di Mesir.

"Tuntutan kita terhadap SBY, hendaknya bisa dilakukan dengan sangat konkrit mengingat kontribusi Mesir yang termasuk salah satu negara pertama yang mengakui kedaulatan Indonesia secara de yure sewaktu proklamasi 17 Agustus tahun 1945", tambah Ibnu.


Sumber : http://atjehpost.com

1 komentar:

  1. Semoga kasusnya cepat selesai ya. Sedih sekali sebagai sesama muslim mendengar kabar ini ;-(

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top