Minggu, 18 Agustus 2013
0 komentar

Situs Polri Diretas Hacker Lagi

Hack situ Polri

Siapa bilang situs pemerintah aman. Baru-baru ini sebuah situs dinas kepolisian Indonesia terkena serangan hacker yang masih belum tahu identitasnya. Kali ini situs Polri yang kena serangan hacker adalah website yang beralamat di  www.propam.polri.go.id . Peretasan ini terjadi sejak pagi hingga sapai saat ini 20.18 WIB tanggal 18/8/2013. Namun entah apa yang mendasari motif peretasan ini. Situs tersebut jika dibuka akan muncul teks seperti gambar di bawah ini :


Memang situs kepolisian Indonesia masih menjadi target operasi para hacker baik di Indonesia maupun di luar negeri namun berbagai motif penyerangan ini pihak kepolisian belum menemukan jawabannya secara pasti. Bahkan sebelumnya pun situs utama Polri pernah diretas sejak 19 Mei 2013 selama berhari-hari yang beralamat di  www.polri.go.id .

Selain itu komunitas Jember Hacker dan Larcensiels feat WeNNex pernah melumpuhkan situs Polri lainnya yang beralamat di  www.divkum.polri.go.id , namun aksi brutal hacker ini tidak bertahan lama, hanya beberapa hari saja situs tersebut telah kembali beroperasi secara normal kembali.

Sebuah kabar yang dikutip dari Merdeka.com (18/8/2013) menyebutkan bahwa terdapat ajakan peretasan secara massal terhadap situs Polri dan bahkan ajakan atau seruan tersebut dipublikasi di sebuah akun Facebook milik Pembela Tauhid sekaligus berbagai petunjuk peretasannya pun disampaikan di sana. Namun sayangnya dari pihak Polri belum memberikan tanggapan secara resmi tentang informasi ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top